Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Slideshow
  • Slideshow
  • Slideshow
  • Slideshow
  • Slideshow

Nuh: Tri Dharma Perguruan Tinggi Harus Ditumbuhkan dan Ditegakkan

Jakarta, 22 Maret 2013-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melantik 17 pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang antara lain terdiri dari rektor, pejabat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), pejabat eselon III dan IV di Graha Utama Gedung A, Kemdikbud.

Pejabat eselon I dan II di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemdikbud yang dilantik antara lain Rochmat Wahab sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode kedua, I Gede Arya Sughiartha sebagai Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Bambang Widigdo sebagai Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT), Dadang Sudiyarto sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III di Jakarta, I Made Madera sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VIII di Denpasar dan Tapilatu Matheis William sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XII di Ambon.

Selengkapnya...
 

Ayo Persiapkan Dirimu untuk SBMPTN 2013

Jakarta, 15 Maret 2013-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh meluncurkan program Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 hari ini di Gedung A, Komplek Kemdikbud.

Minat publik untuk masuk PTN hingga kini masih sangat besar. Inilah mengapa, menurut Nuh kualitas PTN harus tetap dijaga. “Yang diperlukan Perguruan Tinggi Negeri adalah prestasi dan layanan terbaiknya,” ujar Nuh.

Selengkapnya...
 

SBMPTN Diluncurkan 15 Maret 2013

Jakarta—Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 direncanakan akan diluncurkan pada 15 Maret 2013 mendatang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. SBMPTN 2013 adalah mekanisme seleksi masuk ptn  melalui ujian tertulis dan atau keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di 62 PTN.

“Siswa atau masyarakat bisa mengakses informasi terkait SBMPTN mulai 30 April,” kata Humas Panitia SNMPTN Bambang Hermanto di Kemdikbud, Jumat (1/03/2013).

Pendaftaran SBMPTN, kata Bambang, dilakukan secara online seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta yang boleh mengikuti adalah lulusan tahun 2013, 2012, dan 2011.

Bambang mengatakan, daya tampung setiap perguruan tinggi masih dalam pembahasan. Jumlahnya, kata dia, tergantung dari rasio dosen dan mahasiswa, kapasitas ruang kelas dan lain sebagainya. “Harapan Pak Menteri daya tampung pt melalui jalur apapun seleksinya naik 10 persen,” katanya.

Bambang menyebutkan, ada tiga pola penerimaan masuk PTN yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Dia menjelaskan, bagi ptn yang hanya menyelenggarakan dua pola yaitu SNMPTN dan SBMPTN saja, komposisi rata-rata nasional penerimaannya 60:40.

Adapun bagi ptn yang menyelenggarakan tiga pola sekaligus, porsinya 50:30:20. “ITB dan UNPAD sejak tahun lalu tidak menyelenggarakan lagi seleksi mandiri,” katanya. (ASW).

sumber:www.kemdiknas.go.id

 
«MulaiSebelumnya31323334353637383940BerikutnyaAkhir»

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang keberadaan hotspot FKIP-UNLAM ?
 

Statistik

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini75
mod_vvisit_counterKemarin508
mod_vvisit_counterMinggu Ini5249
mod_vvisit_counterBulan Ini27726
mod_vvisit_counterSemua Pengunjung454157