Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Alokasi BOPTN Dievaluasi Setiap Tahun, 80 Persen Dipatok untuk Jalur Reguler

Jakarta — Pemerintah akan mengevaluasi alokasi Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) setiap tahun. Jumlah alokasi pada tahun berikutnya dapat naik atau turun dibandingkan dengan alokasi pada tahun sebelumnya. pada tahun ini alokasi BOPTN sebanyak Rp. 2,7 triliun bagi sebanyak 94 PTN.

“Evaluasi ini berdasarkan faktor kualitas sesuai akreditasi,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Senin (27/05/2013).

Selengkapnya...
 

Pemberitahuan Evaluasi Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi

Kepada :
Yth. Rektor/Ketua/Direktur
Universitas/Institut/Sekolah Tinggi/Akademi/
Politeknik PTN dan PTS
Di Seluruh Indonesia

 

Kami sampaikan dengan hormat bahwa dalam rangka pelaksanaan Program Desentralisasi Penelitian diperlukan evaluasi kinerja penelitian perguruan tinggi secara periodik. Hasil penilian kinerja penelitian akan menempatkan setiap perguruan tinggi pada kelompok mandiri, utama, madya, atau binaan.

Untuk keperluan evaluasi kinerja penelitian perguruan tinggi tersebut, diperlukan data keadaan sumberdaya penelitian yang dimiliki perguruan tinggi, pengelolaan penelitian, luaran yang dihasilkan, dan revenue yang didapat dari pemanfaatan hasil-hasil penelitian. Sehubungan dengan hal tersebut, setiap perguruan tinggi diwajibkan menyampaikan data dimaksud secara online dengan ketentuan sebagai berikut.

Selengkapnya...
 

HASIL RAPAT MENGENAI KALENDER AKADEMIK PERSIAPAN PERKULIAHAN ALIH TAHUN (PAT), DAN PROGRAM SENYUM TAHUN 2013

A. Program Jalur Mandiri (SENYUM)

I. Pendaftaran

1. Pendaftaran di mulai tanggal 20 Mei s.d. 17 Juli 2013

2. Ujian tulis tanggai 22 s.d. 23 Juli 2013

Selengkapnya...
 

Pengajuan Proposal Insentif Sinas Tahun 2014

Dalam rangka penguatan Sistem Inovasi Nasional melalui peningkatan Sinergi litbang, produktivitas dan pendayagunaan litbang nasional. Kementerian Riset dan Teknologi mengundang para peneliti di Litbang, Nasional (Industri, LPNK, Balitbang kementerian, Ba&tbangda, Perguruan Tinggi, Yayasan/LSM Litbang) untuk menyampaikan proposal dukungan pendanaan Riset yang akan dibiayai melalui skema Insentif Riset Sinas tahun 2014, dengan ketentuan:

Selengkapnya...
 
«MulaiSebelumnya21222324252627282930BerikutnyaAkhir»

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL